Thursday, September 17, 2015

Penyebab Jahitan Langkah-Langkah






Penyebab Jahitan Langkah-Langkah

Mesin Jahit - Seorang penjahit pasti sering mengalami ketika menjahit pakaian tiba-tiba langkah jarumnya loncat-loncat/langkah-langkah yang tidak rata sehingga tentu merusak jahitan dan mau tidak mau harus menetelnya kembali.

Sudah menjadi masalah umum tentang mesin jahit sering loncat loncat atau langkah langkah ketika enak enak dipakai menjahit oleh seorang penjahit, bagi yang sudah bisa atau biasa menyetel atau memperbaiki permasalahan penyebab jahitan langkah atau loncat sih biasa saja, tapi bagi para ibu ibu penjahit pasti tidak biasa, nah mari kita simak penyebab jahitan langkah langkah berikut ini :

Ada beberapa hal yang harus di perhatikan:

  • Lihatlah ujung jarumnya pada bagian yang lancip,biasanya kalau sudah tumpul itu akan menyebabkan jahitan loncat-loncat, solusinya gantilah dengan jarum yang baru.

  • Bukalah dek tepatnya dibawah sepatu lihatlah sarangannya apakah antara jarum dan sarangannya pas, sebab sarangan itu mudah bergeser kalau baut pada sarangannya tidak di kencangkan, jadi kalau antar jarum dan sarangan ( Rotary ) ini nempel berarti ini yang harus diperbaiki, intinya jangan sampai nempel antara jarum dan sarangan nya ( Rotary ).

  • Apabila antara jarum dan sarangan tidak pas maka inilah penyebab jahitan akan langkah-langkah/loncat-loncat dan bisa juga jarum akan mudah putus karna tergeser oleh sarangannya.

Menurut pengalaman saya sebagai seorang penjahit sekaligus teknisi mesin jahit hanya itu yang perlu di perhatikan tentang bagaimana solusi penyebab jahitan loncat atau langkah / Cara Service Mesin Jahit karena Jahitan Loncat

Penyebab Jahitan Langkah-Langkah Atau Loncat
*Penyebab Jahitan Langkah-Langkah 
Berikut ini video tentang penyebab benang sering putus sekaligus yang menyebabkan jarum mudah putus, dan otomatis jahitan akan loncat jika sarangan ( Rotary nya ) menempel dengan jarum.



Penyebab Jahitan Langkah-Langkah


Kebanyakan teknisi mesin jahit memperbaiki kerusakan pada bagian ini, padahal sebenarnya untuk memperbaiki sendiri tidaklah sulit seperti yang sudah saya jelaskan tadi, maka dari itu semua penjahit disarankan untuk bisa menservis mesin jahit sendiri, sebab kerusakan mesin jahit itu bisa terjadi secara tiba tiba, jangan sampai ketika orderan jahitan lagi banyak banyaknya eh mesin jahit kita rewel kan jadi menghambat pekerjaan kita. sering seringlah mencari informasi di internet tips dan trik tentang permasalahan mesin jahit, semua informasi ada di internet di blogger, youtube dll, kamu bisa belajar servis mesin jahit disana.

Oke cukup sekian ya artikel tentang Penyebab Jahitan Langkah-Langkah semoga bermanfaat!


Previous Post
Next Post

1 comment: